cara agar tetap fokus dalam bekerja/ admin produksi

Caraku untukmu; kali ini saya akan membagikan sedikit cara agar fokus ketika sedang bekerja menjadi seorang admin produksi.

Seorang admin dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan kantornya setiap hari, dimana pekerjaan itu nanti  menghasilkan sebuah laporan yang nantinya di baca oleh atasan.

Didalam bekerja yang mengandalkan sebuah perangkat keras yaitu komputer, tentunya mempunyai kemudahan dan kesulitan tersendiri.


Pekerjaan kita akan menjadi lebih cepat dan ringan, tetapi ada sedikit kesulitan yang akan sobat alami, yaitu masalah ketelitian.

Ketika membuat sebuah laporan tentunya banyak data yang harus di olah dan diselesaikan tepat waktu, karena laporan kita tadi akan diolah lagi oleh atasan kita.

Maka dari itu kita harus hati - hati dalam mengerjakanya, karena kalau kita sampai salah sedikit walaupun hanya salah titik dan koma, bisa berakibat fatal. Atasan pasti akan memanggil kita dan memarahi kita dengan santainya, tetapi kita yang ketakutan.

ok langsung saja kita ikuti cara - cara berikut:

1. Berdoalah kepada yang maha kuasa, mohoon padanya agar dipermudahkan dalam bekerja dan             diberi kelancaran, ketelitian yang membuat pekerjaan kita menjadi fix tidak error.

2. Persiapkan diri, mulai dari pakaian yang akan kita kenakan besok, peralatan yang harus di bawa         kekantor, dan istirahat yang cukup.

3. Makanlah terlebih dahulu, walaupun sedikit setidaknya perut kita terisi, karena kalau tidak perut         kita akan mengganggu konsentrasi otak kita, yang mengakibatkan kita tidak fokus dalam bekerja.

4. Buatlah jadwal untuk job desk kita sendiri, misalkan :
   a. setiap pagi membuat laporan stok - deadline pukul 9 pagi.
   b. Hari selasa Update data pengeluaran barang yang telah habis selesai sebelum pukul 14 :00.
   c. dll sesuai job desk sobat.

5. cek kembali pekerjaan sobat yang sudah selesai, karena tidak menunutut kemungkinan human             error itu masih sering terjadi, cek setiap data yang telah sobat input dalam sistem, pastikan semua       hasil datanya singkron.

6. Jika sobat sangat banyak data yang diinputkan dalam membuat satu laporan dan waktu sobat tidak     banyak untuk menyelesaikanya, coba sobat untuk mengisi setiap kolom dalam satu waktu,                   misalkan data a dan data b, maka sebelumnya sobat hapal dahulu dalam waktu singkat.

ini tentunya dapat mempercepat pekerjaan sobat.

7. Jangan menahan kencing.

8. jangan lupa minum, minumlah air mineral, karena air mineral dapat menambah konsentrasi kita          dalam bekerja.

9. Berdirilah dari tempat duduk anda dan keluar sebentar unutk menghirup udara segar, supaya otak       kembali mendapatkan oksigen.

10. Dekatilah atasan anda, dengan ini ketika sobat ada masalah dengan hasil pekerjaan sobat maka           sobat dapat mengurangi kegugupan ketika mendapat pertanyaan dari atasan.

Dengan niat yang tulus dan hati yang lapang, semoga pekerjaan sobat lebih baik dari yang sebelumnya, semoga bermanfaat....

  
cara agar tetap fokus dalam bekerja/ admin produksi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: T

0 comments:

Post a Comment