Cara Mengedit Foto di Meitu Bikin Foto kayak Kartun (Android)

Haii sobat dimapun kamu berada, sekarang tradisi menonoton film kartun dipagi hari sudah tidak seramai dulu lagi, yang biasanya mereka menghabiskan waktu paginya didepan tv untuk menonton film kartun, kini sudah sangat jarang.

Peran orang tua sangatlah penting dalam mengembangkan dan mendidik prilaku anak, agar si anak dapat tumbuh aktif dan menjadi pintar dalam bidang akademik maupun non akademik.

Dulu hari-hari libur sangatlah ditunggu terkhusus pada hari miggu, ya.. karena pada hari tersebut banyak sekali film-film kartun yang di tayangkan di telivisi lokal.

Sehingga tak jarang setelah menonton serial kartun tersebut, banyak sekali yang ingin mempunyai properti, kostum, mainan, dan gambar serial kartun yang mereka sukai.
Misalkan saja gambar kartun yang menempel pada baju anak-anak.

Pada saat ini banyak sekali aplikasi dan software yang canggih dalam menggambar kartun, ataupun merubah gambar menjadi kartun (Vektor 2D)

Untuk software dan aplikasi membuat foto jadi kartun tersebut sangat banyak yang bisa kita  dapatkan secara gratis maupun berbayar. Software dan aplikasi tersebut adalah Photo shop, Corel Draw, 3D art, Blender, Adobe (Windows), Cartoon Cool Art, Cartoon art pics, Photo Editor, Kartun Photo dan Meitu.

Untuk kali ini saya akan membahas aplikasi android untuk mengedit foto kayak kartun.
Menurut kami aplikasi meitu ini sangat canggih karena Aplikasi ini dapat mengubah wajah jadi kayak kartun dengan cepat.

Sobat pun cukup mudah untuk mendapatkan aplikasi ini Sobat masuk ke toko aplikasi Android (Playstore) atau iOS (App Store), Ketik Meitu di kolom pencarian dan install ke Hanphone Sobat.
Selanjutnya bukalah aplikasi tersebut.

Di dalamnya, Sobatakan menemukan beberapa fitur yang sudah biasa disematkan dalam aplikasi edit foto, seperti Beautify, Edit, atau Collage. Terdapat juga fitur yang bisa mengubah foto wajah menjadi layaknya karakter anime, yakni berkelopak mata tebal dengan iris dan pupil yang besar pula.

Bila ingin membuat wajah Anda menjadi mirip karakter anime, Sobat bisa memilih fitur bernama Hand-Drawn. Carilah foto yang memuat wajah di dalamnya, bisa wajah Sobatsendiri atau orang lain.
Kemudian, pilihlah tipe perubahan yang Sobat inginkan.

Meitu menawarkan beberapa pilihan tipe edit, yakni Angelic, Blossom, Fairy Tale dan New Year. Semua tipe tersebut sama-sama mengubah wajah menjadi mirip animasi, tapi dengan bentuk, latar dan nuansa yang masing-masing berbeda.

Namun ada hal yang perlu dicatat. Meitu baru bisa memindai wajah manusia saja, sehingga tidak dapat membaca atau meminda wajah hewan, mainan boneka, atau benda lainnya.

Selain itu, meski menggunakan foto wajah pria, aplikasi ini akan tetap membuatnya terlihat cantik ala anime.

Jadi jika Sobat pria berkumis, maka hasilnya adalah sosok anime cantik yang memiliki kumis.
Meski demikian, aplikasi Meitu ini cukup menarik untuk dipakai bermain-main mengubah tampilan wajah.

Saat Sobat Sudah berhasil menginstall di HP Sobat, aplikasi tersebut otomatis meminta izin untuk mengakses sejumlah hal yang tak berkaitan dengan fitur edit foto.


Izin yang diminta antara lain akses kamera, lokasi ponsel, membaca status dan identitas telepon, memori penyimpanan internal, akses jaringan secara keseluruhan, mencatat aplikasi yang sedang berjalan di ponsel, hingga mengubah pengaturan audio ponsel.


Setelah semua sudah Sobat lakukan maka sobat dapat memulainya

Langkah yang harus dilakukan sobat utuk bikin foto kayak kartun dengan meitu yaitu...

1.Klik coba serkarang.. Atau sobat bisa masuk ke Teknologi ajaib pada halaman rumah Meitu.

2. Selanjutnya meitu akan membuka kamera Sobat beserta lekuk garis yang menyerupai tubuh manusia.
3. Lakukan Foto selfi dengan meitu, atau sobat juga bisa mengimpor gambar dari galeri HP sobat.
4. Setelah itu Aplikasi ini akan melakukan proses Pelukisan wajah (perenderan menjadi vektor).

Baca juga membuat gambar ayam juga membuat gambar ayam jadi vektor.
5. Dan Sobat pun bisa langsung melihat hasilny seperti gambar berikut dibawah ini..

SEBELUM

SESUDAH

Dan hasil foto sobat yang telah menjadi kartun bisa langsung share ke aplikasi sosmed Sobat seperti Instagram, wechat, QQ, line, watsapp, BBM.



Cara Mengedit Foto di Meitu Bikin Foto kayak Kartun (Android) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: T

0 comments:

Post a Comment