Cara merekam Suara Real drum Dengan Laptop

Hai Sobat selamat Sore, kali ini saya benar-benar ingin tidur sebenarnya, tetapi saya tidak bisa melakukan itu saat sekarang ini..

Ya sobat real Drum, karena sekarang ini saya sedang duduk didepan komputer kantor saya bekerja,
Cuacanya sangat membuat saya ingi  tertidur, tetapi rutinitas ini membuat saya harus tetap bangun.
Karena kalau saya ketahuan tidur bisa gawat ..

Sekarang banyak sekali cover real drum yang ada di youtube, dari lokal sampai internasional, tini membuat real drum semakin naik daun karena banyak user yang memiliki aplikasi ini..

Meraka merekam hasil permainanya sangat bagus, suara pun nyaris bersih tidak ada suara dari luar yang masuk ke dalam recording mereka.

Bagaimanakah caranya:

-Kita bisa memakai fasilitas record yang ada di aplikasi real drum tersebut. Namuin dari pengalaman yang saya coba, ada masalah sedikit, yaitu ketika saya merekam scren layar &  merekam hasil suara dari drum menjadi lag dan tidak responsif.

Nah dari itu saya memutuskan untuk merekam suara internal drum ini dengan PC atau Laptop.

Yang pertama yang harus sobat gunakan adalah..

1. Kabel Jack int dan out, seperti kabel jack gitar elektri, yang membedakan adalah colokan yang di pakai  lebih kecil, ya sama dengan jack hedsed yang sobat punya. lihat gambar di bawah..


 2. Aplikasi recorder pc..

Sobat bisa memakai software yang bernama Audacity untuk melakukan perekaman. Setting audacity  menjadi seperti gambar di bawah

                                                                      A.                                                                          -


                                                                        --
B.

jika sudah lansung saja sobat buka aplikasi real drum sobat. kemudian tekan tombol record pada Audacity..

-Simpan hasil recording di audicity
-dan simpan juga hasil scren  record di hp sobat..

kemudian jika ingin menggabungkannya sobat bisa menggunakan software edit Video yang tersedia ..

bisa menggunakan Camtasia, movie maker, dan sampai yan membutuhkan spesifikasi komputer tinggi

seperti Adobe premiere.

ok sobat selamat mencoba..

Cara merekam Suara Real drum Dengan Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: T

0 comments:

Post a Comment